ZERO/NIHIL DISABILITAS

NLR Indonesia

ZERO/NIHIL DISABILITAS

image

Kombinasi Pendekatan KPD Untuk Kusta Dan Filariasis

Kelompok ini memfasilitasi orang dengan disabilitas karena kusta dan filariasis. Melalui pertemuan di desa masing-masing tiap bulannya, mereka melakukan praktik merawat diri dan konseling sesama dalam suasana yang bersahabat.

image

Semi Active Surveillance (SAS) Paska Berobat Kusta

Kegiatan ini memastikan agar OYPMK dengan disabilitas tingkat 2 dapat terus dipantau, bahkan setelah pasien menyelesaikan periode pengobatan. Pemantauan diperlukan karena disabilitas akibat kusta dapat menjadi semakin parah jika tidak dipantau/dirawat secara rutin. Sejumlah 38 tenaga kesehatan dan petugas kusta telah mendapat pelatihan tentang SAS dan pemetaan OYPMK sesuai kriteria SAS. Pelaksanaan SAS di Bone, Sulawesi Selatan, oleh Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.
image

Konseling Sebaya

Proyek LEAP mendorong kebijakan yang inklusif di sektor ekonomi agar penyandang disabilitas, termasuk yang pernah mengalami kusta, dapat mengakses pekerjaan formal maupun informal. Proyek ini menggunakan pendekatan jalur kembar dimana upaya pengarusutamaan dan penguatan dilakukan bersamaan.

029720
Users Today : 69
Users Yesterday : 70
This Month : 139
This Year : 21270
Total Users : 29720
Views Today : 290
Total views : 103961
Who's Online : 3